ER ‘BELI’ AREMA

November 3, 2009 at 12:38 pm (Tak Berkategori)

<!–

Malang- 17-07-2009

–>

 

BATU – 16/07/09. Rencana memboyong Arema ke Batu, bukan isapan jempol belaka. Kemarin, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko (ER), memastikan minggu depan, pengambilalihan akan resmi terjadi. Bukan itu saja, ER juga memastikan selama mengelola Arema, tidak akan menggunakan dana APBD Kota Batu. Melainkan murni dari dana pribadi dan sponsor.

Bahkan satu langkah maju juga sudah disusun. ER berani memastikan untuk jajaran manajemen, adalah gabungan personel lama dan baru. Khusus manajer, ER akan menempatkan orang baru dari kalangan profesional. Pengumuman susunan manajemen itu, akan disampaikan setelah proses take over resmi terjadi.

Pembicaan intensif juga terus dilakukan. Seperti kemarin pagi, ER bertemu dengan Secretary Corporate PT Bentoel International Investama Tbk, Satrija Budi Wibawa. Sebelumnya, pembicaraan terjadi Senin (13/7) malam.

‘’Sekarang masing-masing pihak sedang mengkoordinasikan satu sama lain. Pembicaraan detail tentang konsep pengelolaan Arema dilakukan dalam beberapa hari ini. Setelah itu, resminya dilakukan minggu depan,’’ kata ER, kemarin.

Lantas bagaimana dengan anggarannya? Menurut ER, masalah anggaran termasuk dalam salah satu agenda pembicaraan detail dalam pekan ini. Saat ini, Bentoel menyertakan dana untuk musim kompetisi yang akan dihadapi.

Kalau anggaran untuk musim kompetisi berikutnya, akan dicarikan sponsor. ‘’Sponsornya bisa dari Batu, karena di Batu juga ada pengusaha,’’ kata dia sembari mengingatkan yang penting Arema tetap eksis.

Kendati mempersiapkan konsep pengelolaan Arema, adalah paduan swasta dengan Pemkot Batu, Eddy menegaskan tidak menggunakan dana APBD. Sumber dana swasta berupa sponsor bisa diusahakan. Begitu juga, Persikoba, tim milik Pemkot Batu yang berlaga di Divisi I, tetap akan dipertahankan atau tidak ada merger.

Hampir bersamaan penjelasan ER tentang pengelolaan Arema, ditempat terpisah Aremania Korwil Batu menggelar jumpa pers. Aremania Batu mendukung usaha konkret ER menyelamatkan Arema.

‘’Kami akan silaturahmi ke Pak Wali untuk menyampaikan terima kasih karena bersedia mengelola Arema,’’ kata sekretaris Korwil Aremania Batu, Syamsudin.
Saat menyatakan sikapnya itu, ia didampingi Ketua Sub Korwil Aremania Sidomulyo, Yosi Surastika dan Bendahara Sub Korwil Aremania, Zulkarnaen.

‘’Kami sangat mendukung Arema ber-home base di Batu dari pada keluar Malang Raya. Kami beri dukungan moril kepada Pak Wali yang bersedia mengambilalih Arema,’’ kata Syamsudin.

Selain telah mempertahankan Arema tetap berada di wilayah Malang Raya, menurut Syamsudin, Wali Kota Eddy Rumpoko telah melakukan tindakan konkret menyelamatkan aset sepak bola nasional.

Di Batu, lanjut Syamsudin, Aremania memiliki 24 sub korwil yang tersebar di 24 desa. Selain itu terdapat pula Aremania di Ngantang hingga Kasembon. (malang-post)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: