Pasukan Moscow Berkaca kepada Rubin Kazan

November 3, 2009 at 12:51 pm (Halaman Olahraga)

Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya

Igor Akinfeev (UEFA)

VIVAnews – Masih ingat dengan Rubin Kazan? Klub asal Rusia itu secara mengejutkan menekuk Barcelona 2-1 di Camp Nou pada Matchday 3 Liga Champions, dua pekan lalu.

Buat CSKA Moscow, sukses Kazan jadi penyuntik motivasi dalam Matchday 4 melawan Manchester United. Saat ini, CSKA berada dalam posisi yang sama dengan Rubin, yaitu underdog.

Namun dengan semangat itu, The Krasno-sinie, julukan CSKA, yakin bisa meraih hasil yang sama dengan klub kompatriotnya itu. “Kemenangan itu vital artinya bagi sepakbola Rusia. Rubin Kazan menunjukkan kemampuan dan mampu bermain seperti tim-tim besar di pertandingan itu,” ujar kiper CSKA, Igor Akinfeev, di situs resmi UEFA, Selasa 3 November 2009.

“Tiap kali klub atau timnas melakukan sesuatu seperti hal tersebut, itu sangatlah signifikan,” tambah pria 23 tahun itu.

The Krasno-sinie bertandang ke Old Trafford, Rabu dini hari WIB nanti dengan statistik yang kurang begitu baik. Menurut catatan UEFA, dalam 13 laga tandang baru sekali klub ibukota Rusia itu menang.

Itu pun bukan terjadi di Inggris, melainkan di Prancis saat CSKA mengalahkan Paris Saint-Germain di penyisihan grup Liga Champions, Desember 2004.

Akinfeev dan kawan-kawan kini bergantung kepada kecerdikan pelatih baru mereka Leonid Slutski untuk mengatasi Setan Merah. Meski dicibir belum bisa memberi kontribusi yang krusial, Akinfeev percaya kalau pelatih barunya itu bisa menghasilkan kemenangan.

“Saya berharap dia (Slutski) bisa mengeluarkan yang terbaik dari klub kami,” kata Akinfeev lagi.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: