konflik

Januari 5, 2010 at 1:31 pm (Halaman Olahraga) ()

Pelatih dan Manajemen Arema akhiri konflik
Selasa, 5 Januari 2010 | 08:37 WIB

Malang –  Pelatih Arema, Robert Rene Albert, dan manajemen tim berjuluk Singo Edan sepakat mengakhiri konflik. Konflik itu merebak dalam beberapa minggu terakhir ini dan terus bergulir seiring tidak adanya ketegasan manajemen terkait klausal kontrak pelatih asal Belanda itu.

Kesepakatan bersama antara pelatih dan manajemen Arema itu dituangkan dalam adendum klausal kontrak yang disahkan di Malang, Senin (4/1). Selain juga disepakati pula pembayaran uang muka (DP) kekurangan kontrak, bonus dan gaji pemain yang akan dibayar per termin setiap bulan.

”Setiap bulan kami akan mengangsur apa yang menjadi hak pelatih dan pemain. Dananya bisa kami carikan dari penjualan tiket pertandingan kandang Arema selama Januari 2010,” kata Direktur PT Arema Indonesia, Gunadi Handoko.

Lebih lanjut Gunadi mengatakan, adendum klausal kontrak tersebut melibatkan beberapa pihak, yakni manajemen, pelatih, dan seluruh pemain Arema dan dipastikan sudah tidak ada masalah lagi.

Setelah semua beres, katanya, pihaknya berharap masalah pelik pertama dalam mengawali kompetisi 2009/2010 itu juga menjadi masalah terakhir yang menimpa tim Singo Edan.

Robert Rene Albert mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Aremania (suporter Arema). ”Kami sangat berterima kasih pada Aremania, mereka sangat loyal pada tim, bahkan mereka juga memperlakukan saya dengan baik sekembali dari luar negeri,” katanya.

Ia mengakui, dirinya tetap disambut hangat oleh Aremania, walaupun dirinya pernah mengeluarkan ancaman akan hengkang dari Arema karena molornya pembayaran DP dan bonus yang menjadi haknya sebagai pelatih.

”Saat ini yang terpenting adalah bagaimana Arema menatap kompetisi ke depan dan tetap menduduki puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010,” kata dia.

Usai menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Robert mengeluarkan ancaman akan meninggalkan Arema jika bonus dan DP kontrak tidak segera diselesaikan. Bahkan, Robert langsung bertolak ke Malaysia untuk menikmati liburan Natal dan tahun baru bersama keluarganya.

Jika DP kontrak dan bonusnya tidak segera dicairkan, pelatih asal Belanda itu juga tidak akan kembali ke Malang untuk mengarsiteki Arema. Selain pelatih, beberapa pemain asing Arema yakni Piere Njanka dan Landry juga mengeluarkan ancaman akan hengkang dari klub non-APBD itu. ntr, zar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: